Home

Jumat, 04 Desember 2009

Shuang Xi

Ukuran : 60 x70 cm
Shuang Xi to Restaur
ant New Santai Ria - Semarang

Simbol dari “Double Happiness” atau Shuang Xi adalah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam tradisi pernikahan ala Cina, baik itu pernikahan tradisional atau pun pernikahan modern Cina. Biasanya simbol ini tertera pada setiap undangan dengan warna emas dan merah menyala. Simbol ini juga merupakan semacam deklarasi dari pengantin pria dan pengantin wanita, bahwa mereka dan seluruh anggota keluarga mereka akan menjadi satu.

Setiap karakter “Xi” yang digabungkan
akan menunjukkan kebahagiaan dari setiap pasangan yang akan menikah, dan perkataan "Shuang Xi" menandakan bahwa mereka akan berada dalam kebahagiaan abadi. Perlu untuk diketahui, bahwa "Double Happiness" atau "Shuang Xi" ini tidak dipakai dalam tulisan Cina yang sah, tapi hanya dipakai untuk upacara-upacara pernikahan, kartu undangan dan deklarasi.

Entah sejak kapan pul
a, di Semarang tiba-tiba terjadi trend untuk mengganti sedikit tata cara dalam wedding toast. Kalau dulu, dalam wedding toast yang digunakan adalah gelas-gelas sampagne yang disusun seperti menara dan dituangi sampagne bersama-sama oleh mempelai. Tapi sekarang, gelas-gelas itu diganti dengan bejana (kami menyebutnya begitu) yang berbentuk aneka macam. Mulai dari tulisan Shuang Xi, LOVE, sampai ke berbagai macam kombinasi lambang-lambang cinta.

Pelanggan Big Fish pertama, adalah Santai Ria New Restaurant di jl Gajah Mada. Dengan kapasitas hall yang besar dan masakan yang lezat, restaurant ini cukup banyak diminati untuk menggelar pesta pernikahan. Oleh karena itu, kami mencoba untuk membuat bejana Shuang Xi yang pertama.



Kami biasanya melakukan tes kebocoran selama 24
jam, dengan air + pewarna makanan sehingga kami bisa mengetahui kebocoran dan kekuatan bejana-bejana toast tersebut.